Kebesaran Tuhan, Bayi Hidup di Pipa Toilet

Revolusi Ilmiah - Salam Sehat
Tugas seorang Ibu adalah mengayomi, mendidik dan melindungi sang buah hatinya (Baca : 3 Tahap terindah saat melahirkan). Namun ada peristiwa unik yang terjadi oleh seorang "ibu" di Tiongkok. Seorang mahasiswi yang hamil di luar nikah entah itu sengaja ataupun tidak melahirkan bayinya di toilet umum demi menyembunyikan kehamilannya. Setelah melahirkan, bayi tersebut masuk ke dalam pipa toilet, namun karena saluran air di kamar mandi tidak berbentuk, bayi itu pun menyangkut di pipa saluran air tersebut. 

Revolusi Ilmiah - Bayi dalam toilet
Bayi tersebut kemudian menangis kencang sehingga suaranya terdengar oleh orang disekitar termasuk mahasiswa dan mahasiswi lainnya. Tidak lama kemudian datanglah petugas penyelamat, terdiri dari pemadam kebakaran maupun tentara dan polisi. Kata salah seorang petugas penyelamat "Lebar pipa di kamar mandi kurang lebih 20 cm sehingga bayi dapat masuk ke dalamnya, namun bayi tersangkut disana. Karena tersangkut dan kami tidak mungkin mengangkatnya dari atas sehingga kami harus membuka saluran air."

Kebesaran Tuhan

Memang kehendak Tuhan, setelah dievakuasi dan diserahkan ke tim medis Rumah Sakit setempat, bayi tersebut dapat diselamatkan dalam kondisi hidup. Polisi masih terus melakukan investigasi terkait peristiwa tersebut dan mengamankan ibu dari si bayi. "Ibu dari si bayi kami bawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan sementara. Kami akan menungu sampai kondisi dia stabil, setelah itu akan kami mintai keterangan lebih lanjut guna memutuskan tindakan selanjutnya." Tutur salah satu polisi di sana.

Setelah di Rumah Sakit, bayi 2,5 kilogram tersebut diperiksa dan diberikan penanganan awal kegawatan. Memar-memar di kepala juga tidak ketinggalan dirawat dengan baik. Kondisi selanjutnya bayi membaik dengan pengawasan ketat.

Efek Buruk Hamil diluar Nikah

Revolusi Ilmiah - Penyesalan hamil di luar nikah
Informasi tersebut menggambarkan bagaimana kebesaran Tuhan melalui tangan manusia yang menyelamatkan seorang bayi baru lahir dalam pipa toilet, serta apa akibat dari hamil di luar nikah, karena tentu saja ada efek buruknya, diantaranya : 
1. Perasaan bersalah yang berlebihan baik laki-laki maupun perempuan pelaku.
2. Perasaan malu baik pelaku maupun keluarga, tetangga dan kerabat dekat. Bisa saja efek kedepannya dikucilkan dari pergaulan.
3. Perempuan yang hamil kurang bisa menjaga kesehatan dengan sempurna, karena masih dibayang bayangi perasaan bersalah, serta keinginan aborsi atau menggugurkan kandungan.
4. Apabila terjadi pada perempuan dibawah usia 18 tahun, resiko kehamilan dan persalinan tinggi, karena belum matangnya organ-organnya.

Demikian bahayanya hamil diluar nikah, semoga kita dapat mencegah terjadinya peristiwa tersebut. Tanamkan pendidikan mental dan spiritual bagi anak didik kita sedini mungkin, saring hal-hal yang sifatnya mendekatkan diri terhadap perilaku menyimpang dan berkonsultasilah kepada orang yang lebih ahli di bidang kesehatan (semisal dokter, perawat, bidan maupun psikolog) apabila menemui kesulitan dalam pendidikan anak. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita semua, Amin. Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan. (M-ANT)

Referensi 1
Gambar 1, 2, 3, 4

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »